Beli 995 Liter Solar Subsidi, Warga Sekadau Jual dengan Harga Mahal di Kabupaten Lain

Antara ยท Kamis, 21 April 2022 - 12:18:00 WIB
Beli 995 Liter Solar Subsidi, Warga Sekadau Jual dengan Harga Mahal di Kabupaten Lain
Penimbunan solar subsidi. (Foto: ilustrasi/Antara)

SEKADAU, iNews.id - Polres Sekadau, Kalimantan Barat menangkap seorang warga yang membeli 995 liter solar subsidi. Pria berinisial Z (25) itu akan menjualnya kembali di daerah lain dengan harga lebih tinggi.

Kasat Reskrim Polres Sekadau AKP Anuar Syarifuddin mengatakan, Z ditangkap saat membawa solar subsidi tanpa dokumen yang sah. Sebanyak 995 liter solar subsidi itu disimpan dalam belasan jeriken kapasitas 70 liter dan 35 liter.

"Dia membeli solar bersubsidi seharga Rp9.000 per liter dan rencananya solar tersebut akan dijual kembali ke daerah atau kabupaten lain dengan harga Rp11.000 per liter," kata Anuar, Kamis (21/4/2022).

Atas perbuatannya, Z ditetapkan sebagai tersangka. Polisi masih terus mendalami kasus ini untuk mengungkap pihak lain yang terlibat.

"Kami berupaya mencegah kelangkaan yang disebabkan oleh adanya oknum yang melakukan penyelewengan BBM subsidi," tuturnya.

Menurutnya, penegakan hukum ini dilakukan agar solar subsidi benar-benar digunakan oleh yang berhak.

Sebelumnya Kapolda Kalbar Irjen Suryanbodo Asmoro meminta masyarakat melapor ke polisi jika melihat ada penyalahgunaan BBM jenis solar subsidi.

"Jika ada informasi yang tepat bisa dilaporkan ke pihak kepolisian setempat untuk segera ditindaklanjuti," tutur kapolda.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: