Berhenti Beraktivitas Sejenak Pukul 10.17, Begini Cara Warga Pontianak Peringati HUT RI

Antara ยท Selasa, 17 Agustus 2021 - 12:51:00 WIB
Berhenti Beraktivitas Sejenak Pukul 10.17, Begini Cara Warga Pontianak Peringati HUT RI
Warga Siantan Hulu, Pontianak, berhenti beraktivitas pukul 10.17 WIB untuk memperingati detik-detik Proklamasi, Selasa (17/8/2021). (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Masyarakat di Kota Pontianak memperingati Hari Kemerdekaan dengan berhenti sejenak beraktivitas pada pukul 10.17 WIB. Mereka memberi hormat kepada bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hal itu dilakukan masyarakat yang berada di Kelurahan Siantan Hulu di salah satu persimpangan jalan, Selasa (17/8/2021). 

Di persimpangan tersebut telah berkibar bendera Merah Putih. Warga setempat dan pengendara yang melintas diminta berhenti sejenak.

"Kami mengajak semua masyarakat dan termasuk para pengendara untuk menghentikan aktivitas selama tiga menit dan ikut memberikan penghormatan pada Bendera Merah Putih yang diiringi dengan pemutaran Lagu Indonesia Raya tepat pukul 10.17 WIB," kata Lurah Siantan Hulu, Tirta Aripin.

Menurutnya, penghentian aktivitas sejenak itu untuk mengenang jasa-jasa pejuang kemerdekaan. Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: