Berjalan Mencurigakan, Pria Ini Bawa Sabu 8,1 Kg dari Malaysia ke Indonesia

Antara · Senin, 01 November 2021 - 13:50:00 WIB
Berjalan Mencurigakan, Pria Ini Bawa Sabu 8,1 Kg dari Malaysia ke Indonesia
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti menangkap pria yang menyelundupkan narkotika jenis sabu seberat 8,1 kilogram di Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) Aruk di Sambas, Kalimantan Barat. (Foto: Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakt

SAMBAS, iNews.id - Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti menggagalkan penyelundupan sabu seberat 8,1 kilogram di perbatasan RI-Malaysia. Narkotika itu dibawa seorang pelintas yang berjalan mencurigakan.

"Kejadian bermua dari informasi bahwa akan ada penyelundupan narkotika melalui jalur sekitar Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) Aruk," kata Dansatgas Pamtas onif Mekanis 643/Wanara Sakti, Letkol Hendro Wicaksono melalui keterangan tertulis, Senin (1/11/2021).

Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan patroli di lokasi yang dimaksud oleh 17 personel. 

Pada Minggu (31/10/2021) pagi sekitar pukul 06.50 WIB, terlihat seorang laki-laki berjalan kaki melintas di JIPP Aruk dari arah Malaysia ke Indonesia. Laki-laki itu tampak mencurigakan dengan tas gendong warna kuning yang dibawa.

Personel Satgas Pamtas kemudian berinisiatif mencegat dan melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan ditemukan delapan paket teh China merk Guan Yin Wang.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: