Bupati Landak Karolin Beri Semangat Wali Kota Singkawang yang Terpapar Covid-19

Antara ยท Jumat, 04 September 2020 - 18:06 WIB
Bupati Landak Karolin Beri Semangat Wali Kota Singkawang yang Terpapar Covid-19
Bupati Landak Karolin Margaret Natasa. (Antara)

LANDAK, iNews.id - Bupati Landak Karolin Margret Natasha memberikan semangat kepada Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie untuk sembuh dari Covid-19. Dia berharap koleganya sesama kepala daerah itu bisa kembali bekerja.

Saya mendoakan agar ibu Wali Kota Singkawang bisa tetap bersemangat menjalankan roda pemerintahan di Kota Singkawang walaupun harus beristirahat sejenak untuk melakukan isolasi diri," kata Karolin di Ngabang, Jumat (4/9/2020).

Karolin mengaku ikut prihatin mendengar kabar tersebut, mengingat Wali Kota Singkawang selama ini terus bekerja dan harus ke lapangan sehingga termasuk kelompok beresiko tertular.

"Kami doakan agar beliau dan keluarga tetap sehat walau terkonfirmasi, tetap bersemangat walaupun harus beristirahat sejenak untuk memulihkan diri," tuturnya.

Karolin dan Tjhai Chui Mie menjadi dua kepala daerah perempuan di Kalbar. Karolin yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini mengapresiasi sikap yang dilakukan Tjhai Chui Mier dengan menyampaikan langsung ke publik terhadap dirinya yang positif Covid-19.

"Sikap beliau menyampaikan secara terbuka kepada publik patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi masyarakat, bahwa terkonfirmasi positif bukanlah aib dan tidak perlu malu," tuturnya.

Tjhai Chui Mie dalam video terbarunya mengabarkan dalam kondisi yang semakin membaik. Dia bersama suami dan kedua anaknya menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Saya sudah semakin baik dari kemarin, dan saya sudah menyiapkan madu, telur, dan pisang untuk sarapan pagi saya bersama keluarga," kata Tjhai Chui Mie dalam video yang disiarkan melalui akun media sosial, Jumat (4/9/2020) pagi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Singkawang yang sudah menyampaikan doa untuk dia dan keluarganya.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang yang sudah mengirimkan tim medisnya untuk melakukan pemeriksaan kepada saya dan keluarga," katanya.


Editor : Reza Yunanto