Bupati Landak Larang Perayaan Tahun Baru: Kasus Covid-19 Masih Naik Turun

Antara · Rabu, 30 Desember 2020 - 10:09:00 WIB
Bupati Landak Larang Perayaan Tahun Baru: Kasus Covid-19 Masih Naik Turun
Bupati Landak Karolin Margret Natasha menerbitkan Surat Edaran (SE) yang melarang perayaan Malam Tahun Baru(iNews.id/Uun Yuniar)

LANDAK, iNews.id - Bupati Landak, Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasha menerbitkan Surat Edaran (SE) yang melarang keramaian malam Tahun Baru 2021. Salah satu alasan karena kasus Covid-19 di Landak masih naik turun.

"Kita telah membuat Surat Edaran Bupati Landak tentang larangan penyelenggaraan kegiatan perayaan malam pergantian tahun di Kabupaten Landak. Kita imbau masyarakat agar tidak membuat keramaian di malam tahun baru nanti," ujar Karolin di Ngabang, Selasa (29/12/2020) malam.

Karolin mengatakan kasus Covid-19 di berbagai daerah termasuk Landak masih naik turun. Karena itu dia mengajak masyarakat Landak untuk merayakan tahun baru secara sederhana dengan tetap di rumah saja bersama keluarga.

Menurutnya perayaan malam tahun baru tidak harus melakukan membuat acara yang bersifat mengundang kerumunan atau mengumpulkan orang.

"Kita rayakan tahun baru dari rumah saja bersama keluarga dengan suasana yang sederhana dan hikmat menyambut tahun 2021 yang semoga menjadi tahun penuh harapan," ujar mantan anggota DPR dari PDIP ini.

Karolin memastikan, Pemkab Landak tidak memberikan izin penyelenggaraan acara di malam tahun baru dalam bentuk apapun. Masyarakat diminta tetap di rumah saja dan tidak berkerumun.

"Untuk tahun baru juga sama tidak ada ijin untuk kegiatan apapun terutama keramaian dan sebagainya, sehingga masyarakat diminta untuk tetap dirumah, tidak perlu melakukan kegiatan kumpul-kumpul dan perayaan berlebihan pada saat tahun baru," ujarnya

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: