Bupati Landak Sebut Pemprov Kalbar Tak Adil dalam Pembagian Kuota Vaksin Covid-19

Antara ยท Selasa, 28 September 2021 - 16:40:00 WIB
Bupati Landak Sebut Pemprov Kalbar Tak Adil dalam Pembagian Kuota Vaksin Covid-19
Bupati Landak Karolin Margret Natasha menilai Pemprov Kalbar tak adil dalam mendistribusikan vaksin Covid-19. (iNews.id/Uun Yuniar)

LANDAK, iNews.id - Bupati Landak Karolin Margret Natasa menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) tidak adil dalam pembagian kuota vaksin Covid-19. Sistem ranking membuat Kabupaten Landak dianggap rendah dalam pencapaian vaksinasi.

"Jika dikatakan Kabupaten Landak terlambat dan tertinggal dalam proses vaksinasi, padahal kami tidak mendapatkan jatah vaksin," ujar Karolin di Ngabang, Selasa (28/9/2021).

Karolin mengatakan, akibat sistem ranking tersebut, Landak tidak mendapat jatah vaksin pada pekan keempat September. Alasannya karena pencapaian vaksinasi baru 12,42 persen yang merupakan peringkat ke-13 dari 14 kabupaten/kota di Kalbar.

Dia meminta ada tim monitoring dari Pemprov Kalbar yang bisa menjembatani miskomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Landak. 

"Kami berharap dengan kehadiran tim monitoring bisa menjembatani berbagai miskomunikasi dan memperbaiki update data, sehingga proses vaksinasi di Landak bisa ditingkatkan," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: