Cerita Guru Ngaji Kampung Susah Cari Makan, Kini Bisa Bangun Tower 7 Lantai

Nani Suherni · Jumat, 28 Januari 2022 - 10:21:00 WIB
Cerita Guru Ngaji Kampung Susah Cari Makan, Kini Bisa Bangun Tower 7 Lantai
Lukmanul Hakim, Guru Ngaji Kampung yang Kini Bisa Bangun Tower 7 Lantai (Foto: Youtube/PecahTelur)

PONTIANAK, iNews.id - Cerita guru ngaji kampung di Pontianak, Kalimanan Barat (Kalbar) ini menyentuh hati sejumlah netizen. Hidupnya yang sempat susah untuk mencari makan saat bekerja di Malaysia kini bisa membangun tower tujuh lantai.

Kisah itu diceritakan pria yang akrab disapa Lukmanul Hakim. Pria yang merupakan santri lulusan Pondok pesantren Gontor itu sempat hidup lima tahun di Malaysia. 

Lukman yang awalnya berjalan lancar mulai terasa terseok-seok saat menempuh pendidikan dan bekerja di Malaysia saat itu. Lukman mengaku sebelum berangkat ke Malaysia dia bisa mengatongi uang Rp200.000 setiap kali mengisi ceramah. 

Namun, kala mendapatkan tantangan melanjutkan pendidikan, Lukman justru saat itu hanya berpikir bagaimana mengumpulkan uang dengan cepat dengan berbekal profesi S2nya. Bukan uang yang berlimpah, Lukman justru merasa hidupnya justru penuh dengan masalah dan utang. Sampai akhirnya dia pun diminta kembali oleh ibunya ke Pontianak.

"Saya pulang ke Pontianak dengan kondisi banyak utang, masalah banyak penyakit. Yang ada dalam benak saya saat itu birul walidain kembali ke Pontianak, bersama istri dan satu anak. Istri saya saat itu sedang hamil besar," ucapnya dikutip dari akun YouTube PecahTelu, Jumat (28/1/2022).

Kembali ke Pontianak, Lukman lantas tak langsung sukses. Dia yang sempat berjualan bubur tak ada hasil. Hingga dia akhirnya bertemu dengan keluarganya yang berniat membangun sebuah tempat untuk membangun sebuah lembaga yang menyalurkan sedekah dan zakat bernama Baitulmaal Munzalan.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: