Desersi 34 Hari, Anggota Brimob Polda Kalbar Dipecat dari Kesatuan

Reza Yunanto ยท Sabtu, 28 Mei 2022 - 11:20:00 WIB
Desersi 34 Hari, Anggota Brimob Polda Kalbar Dipecat dari Kesatuan
Anggota Brimob Polda Kalbar dipecat dari kesatuan akibat desersi 34 hari. (Foto: Brimob Polda Kalbar)

PONTIANAK, iNews.id - Seorang anggota Brimob Polda Kalbar dipecat dari kesatuan. Anggota yang diberhentikan dengan tidak hormat itu adalah Bripda Revian Dwi Prasetyo, anggota Kompi II Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Bripda Revian Dwi Prasetyo dipimpin Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Muhammad Guntur pada Rabu (25/5/2022) di Mako Brimob Polda Kalbar, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Bripda Revian dipecat dari kesatuan karena tidak berdinas tanpa alasan jelas selama 34 hari kerja berturut-turut mulai 12 Januari 2021 hingga 1 Maret 2021.

"Pelaksanaan upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) merupakan pembelajaran untuk kita semua," kata Kombes Muhammad Guntur.

Upacara PTDH tidak dihadiri langsung oleh Bripda Revian Dwi Prasetyo karena keberadaannya yang tidak diketahui hingga kini.

Petugas hanya membawa fotonya di lapangan upacara. Kemudian secara simbolis Kombes Muhammad Guntur sebagai Dansatbrimob Polda Kalbar mencoret foto Bripda Revian dengan spidol hitam.

Surat keputusan pemecatan Bripda Revian telah disampaikan kepada orang tuanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: