Dipergoki saat Beraksi, Perampok di Mempawah Sandera Istri dan Bacok Pemilik Rumah

Reza Yunanto · Sabtu, 08 Januari 2022 - 15:22:00 WIB
Dipergoki saat Beraksi, Perampok di Mempawah Sandera Istri dan Bacok Pemilik Rumah
Petugas gabungan saat menangkap perampok yang menyatroni rumah warga dan sempat menyandera serta membacok pemilik rumah di Mempawah, Kalimantan Barat. (Foto: Humas Polri)

MEMPAWAH, iNews.id - Aksi perampokan menggemparkan warga Jalan Parit Kurus, Desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Jumat (7/1/2022). Perampok bersenjata tajam sempat menyandera istri dan membacok pemilik rumah lalu dikejar warga usai aksinya dipergoki. 

Tim gabungan Jatanras Polres Mempawah dan Unit Reskrim Polsek Sungai Pinyuh yang menerima informasi dengan cepat bergerak ke lokasi kejadian. Pelaku berinisial SJ pun akhirnya dapat ditangkap dan langsung dibawa untuk proses hukum.

Panit II Reskrim Polsek Sungai Pinyuh Iptu Dewa Made Surita mengatakan, kronologi tindak pidana pencurian dengan kekerasan bermula saat pelaku memasuki rumah pelapor berinisial SU. Dia masuk dengan cara membuka pintu belakang rumah dan mengambil tas dan dompet.

"Aksi pelaku dipergoki istri pelapor berinisial ER yang sempat berteriak sebelum disandera pelaku. Kemudian ada warga berusaha menyelamatkan langsung dibacok dengan parang. Pelaku sempat diringkus warga namun berhasil melarikan diri dan barang bukti tertinggal di TKP,” ujarnya, Sabtu (8/1/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: