Diresmikan Malam Tahun Baru, Waterfront Kapuas Indah-Senghie Janjikan Spot Instagramable

Reza Yunanto ยท Senin, 05 Desember 2022 - 14:30:00 WIB
Diresmikan Malam Tahun Baru, Waterfront Kapuas Indah-Senghie Janjikan Spot Instagramable
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memantau pembangunan waterfront sesi Kapuas Indah hingga Pelabuhan Senghie. (Foto: Pemkot Pontianak)

PONTIANAK, iNews.id - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memantau pembangunan waterfront sesi Kapuas Indah hingga Pelabuhan Senghie. Waterfront itu akan diresmikan pada malam tahun baru.

"Pembangunan waterfront sesi Kapuas Indah-Senghie sudah mencapai 95 persen. Hanya tinggal finishing," ujar Edi saat dikutip dari laman Pemkot Pontianak, Sabtu (3/12/2022).

Edi mengatakan, dirinya ingin meresmikan waterfront itu pada malam tahun baru. Meski peresmian digelar sederhana, yang paling penting menurutnya waterfront itu bisa langsung dinikmati masyarakat setelah selesai dibangun.

"Saya pastikan kalau waterfront ini sudah jadi pasti keren. Desain-nya humanis dan menarik," tutur Edi.

Waterfront sesi Kapuas Indah hingga Pelabuhan Senghie akan dilengkapi patung orang berpakaian adat Melayu Pontianak yakni Telok Belanga dan Baju Kurung, dengan latar belakang Masjid Jami.

Menurut Edi, patung itu akan menjadi spot menarik untuk berfoto.

"Diharapkan lanskap yang ada di tepian Sungai Kapuas ini menjadi salah satu destinasi yang bernuansa Instagramable di Pontianak," kata Edi.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: