Dituduh Curi Mangga, Pemuda Kubu Raya Tewas Dihakimi Warga 

Faisal Abubakar · Kamis, 10 Maret 2022 - 16:40:00 WIB
Dituduh Curi Mangga, Pemuda Kubu Raya Tewas Dihakimi Warga 
Ilustrasi Dituduh Curi Mangga, Pemuda Kubu Raya Tewas Dihakimi Warga  (Foto: Ilustrasi/ist)

KUBU RAYA, iNews.id - Pemuda bernama Fri Ilham di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) tewas usai dihakimi warga gegara dituduh mencuri mangga. Peristiwa nahas tersebut diketahui terjadi pada Minggu (6/3/2022).

Berdasarkan kronologi kejadian, korban Fri Ilham bersama temannya bernama Darmawan singgah di rumah kosong di Jalan Rasau Jaya, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, untuk berteduh karena hujan. 

Melihat ada mangga masak di pohon, teman korban Darmawan naik ke untuk memetik mangga. Sementara Fri di bawah menunggu temannya. 

Saat itu seorang penjaga malam berinisial I melihat keduanya dari depan rumah kosong tersebut. Kemudian penjaga malam itu memanggil teman-temannya dan mengamankan keduanya. 

Dinilai berbelit-belit saat dimintai keterangan, kedua pemuda itu pun dianiaya oleh sejumlah orang yang datang. Tak lama berselang, petugas kepolisian datang ke lokasi dan mengamankan keduanya ke kantor Polsek Sungai Raya.

Sekira pukul 09.00 WIB, Fri Ilham mengaku pusing dan mual. Kemudian petugas membawanya ke puskesmas sungai durian lalu pada pukul 14.00 Fri Ilham kembali mengeluh sakit petugas pun langsung membawanya ke RS Auri untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Pukul 19.30 WIB Fri Ilham dirujuk lagi ke RSUD dr Soedarso Pontianak. Mamun sebelum tiba di lokasi korban sudah meninggal dunia. 

Tidak terima dengan hal itu pihak keluarga langsung membuat laporan ke Polsek Sungai Raya. Dari hasil penyelidikan, petugas memeriksa tujuh orang. Sebanyak tiga orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka. Ketiga tersangka ini yakni I, T dan M.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrld Hy Kumontoy mengatakan saat pengamankan, Fri dan Darmawan petugas langsung melakukan proses penyelidikan ke pemilik lahan yang tidak tinggal di lokasi.

"Setelah di komunikasikan pemilik lahan tidak akan melakukan pengaduan terhadap keduanya dengan surat yang ditanda tangani," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: