Hari Tanpa Bayangan, Pemkot Pontianak Ingin Jadikan Kegiatan Menarik Wisatawan

Antara · Senin, 21 Maret 2022 - 15:27:00 WIB
Hari Tanpa Bayangan, Pemkot Pontianak Ingin Jadikan Kegiatan Menarik Wisatawan
Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan. (Foto ANTARA).

PONTIANAK, iNews.id - Kota Pontianak akan merasakan kulminasi matahari atau hari tanpa bayangan. Momen itu diharapkan bisa menjadi kegiatan yang menarik wisatawan berkunjung ke Pontianak.

"Menjadi harapan kita semua bahwa kegiatan kulminasi matahari maupun lainnya akan berdampak positif bagi pengembangan kepariwisataan di Kota Pontianak," ujar Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, Senin (21/3/2022).

Bahasan membuka langsung kegiatan menymabut hari tanpa bayangan di Tugu Khatulistiwa itu. Dia berpesan agar kegiatan disajikan dengan menarik.

"Harus dirangkai semenarik mungkin," ujarnya.

Fenomena hari tanpa bayangan itu diperkirakan terjadi pada 21-23 Maret dan 21-23 September.

Saat itu, matahari tepat berada di atas objek Tugu Khatulistiwa, sehingga benda yang ada di sekitar tidak terlihat bayangannnya. 

Fenomena lainnya adalah telur yang bisa berdiri tegak dan adanya perbedaan arah putaran aliran air.

Bahasan juga meminta dalam pengemasan kegiatan Kulminasi Matahari ini menghasilkan inovasi-inovasi yang bisa menjadi daya pikat kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara, sehingga berdampak pada perekonomian Kota Pontianak.

"Apalagi kegiatan ini masuk dalam Calender of Event Nasional dan ditetapkan sebagai satu dari 110 Kharisma Agenda Nusantara di Indonesia," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: