Heroik! Pak Polisi Ini Relakan Motor Dinas untuk Ganjal Truk Mogok di Jembatan

Reza Yunanto ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 11:05:00 WIB
Heroik! Pak Polisi Ini Relakan Motor Dinas untuk Ganjal Truk Mogok di Jembatan
Motor anggota Satlantas Polres Kubu Raya mengganjal truk mogok di Jembatan Kapuas 2, Kamis (8/12/2022). (Foto: Polres Kubu Raya)

KUBU RAYA, iNews.id - Aksi heroik dilakukan dua anggota Satlantas Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat. Mereka menggunakan motor dinasnya untuk mengganjal truk mogok di Jembatan Kapuas 2 yang bergerak mundur dan mengancam keselamatan warga.

Peristiwa itu terjadi di Jembatan Kapuas 2 yang berasa di Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (8/12/2022) pagi.

Dua anggota Satlantas Polres Kubu Raya, Aiptu Guntoro dan Briptu Dedi saat itu sedang menuju jembatan untuk mengurai kemacetan.

Pada saat yang bersamaan, truk bernopol KB 8820 AC bermuatan penuh tepung sagu mogok di atas jembatan. Ketika sopir hendak menghidupkan kembali truknya, kendaraan itu bergerak mundur.

Melihat truk bergerak mundur, Briptu Dedi segera turun dari motor polisi yang dikendarai.

"Saya reflek langsung memasukkan kendaraan dinas saya ke arah ban belakang truk dengan tujuan menghentikan laju kendaraan," katanya dikutip dari laman Polres Kubu Raya, Jumat (9/12/2022).

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: