Jadwal Buka Puasa di Kota Pontianak, Kamis 14 April 2022

Reza Yunanto · Kamis, 14 April 2022 - 16:11:00 WIB
Jadwal Buka Puasa di Kota Pontianak, Kamis 14 April 2022
Ilustrasi jadwal buka puasa untuk warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Jadwal buka puasa untuk warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (14/4/2022). Saat ini puasa Ramadan sudah masuk hari ke-12.

Tinggal beberapa jam lagi umat Islam yang berpuasa akan berbuka. Anda bisa mulai mempersiapkan menu maupun mencari tempat untuk berbuka puasa. 

Berdasarkan jadwal imsakiyah yang dikeluarkan Bimas Islam, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, azan Magrib sebagai penanda berbuka puasa di Pontianak akan berkumandang tepat pukul 17:50. Kemudian masuk Isya pukul 18:59 yang dilanjutkan dengan salat tarawih.

Selain disunahkan mengawali berbuka dengan yang manis-manis seperti kurma, tidak lupa untuk berdoa saat akan berbuka.

Berikut Doa Buka Puasa Ramadan dan artinya:

Rasulullah SAW berbuka puasa dengan membaca doa yang sebagian lafadznya berikut ini:

حَدَّثَنَا مُسَدَّدٌ، حَدَّثَنَا هُشَيْمٌ، عَنْ حُصَيْنٍ، عَنْ مُعَاذِ بْنِ زُهْرَةَ، أَنَّهُ بَلَغَهُ ” أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ إِذَا أَفْطَرَ قَالَ: «اللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ، وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ»

Artinya: Sesungguhnya Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam ketika berbuka membaca doa: Allahumma laka shumtu wa ‘alaa rizqika afthartu (HR. Abu Dawud, diriwayatkan juga oleh Al Baihaqi, Ath Thabarany, Ibnu Abi Syaibah).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: