Jelang PON Papua 2021, Tim Futsal Kalbar Intensifkan Latihan 

Nani Suherni · Sabtu, 20 Februari 2021 - 21:13:00 WIB
Jelang PON Papua 2021, Tim Futsal Kalbar Intensifkan Latihan 
Tim futsal Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mengintensifkan latihan jelang PON Papua 2021. (Foto: iNews.id/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang digelar Oktober 2021, tim futsal Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menggenjot kembali tim dengan latihan intensif. Tim tetap berlatih di tengah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut asisten pelatih tim futsal Kalbar, Untung, perkembangan tim cukup positif. Kondisi fisik para pemain juga semakin baik. 

"Selama masa pandemi kami sempat mengurangi intensitas latihan. Tapi di tahun ini, intensitas latihan kami kembalikan seperti biasa karena keadaannya sudah mulai aman," kata Untung, Sabtu (20/2/2021). 

Manager tim futsal Kalbar, Mulyadi Rahyono menjelaskan, tim tetap difokuskan latihan, termasuk menggelar training center. Latihan digelar tiga kali dalam seminggu.

"Ke depannya akan dilakukan training center dalam seminggu lima kali latihan. Dengan selalu berkoordinasi dengan Apsrov PSSI, KONI Provinsi  dan Dispora Provinsi Kalbar, saat ini latihan dilakukan di GOR Pangsuma," ujar Mulyadi. 

Mulyadi juga memaparkan, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh karena terbatasnya ruang untuk melakukan latihan. Uji coba, baik di dalam kota dan luar kota juga turut dipengaruhi kondisi pandemi.

"Yang tidak kalah pentingnya, tim sebenarnya sangat memerlukan jam terbang mengikuti kompetisi ataupun turnamen. Tetapi dengan adanya pandemi ini, banyak turnamen dan kompetisi yang ditunda sehingga berpengaruh terhadap jam terbang tim," katanya.

Dia menambahkan, tim futsal Kalbar berharap agar  AFP Kalbar dapat segera dibentuk. Pasalnya, kevakuman AFP yang terjadi sekarang membuat sedikit kendala, yakni terkait rekomendasi.

Sementara pemain dari tim futsal Kalbar Muhammad Rama Redoni mengungkapkan pentingnya latihan jelang PON. Tim selama ini selalu menaati protokol kesehatan. 

"Kalau masalah latihan kami cukup baik cukup bugar dan sangat semangat menjalani latihan. Sebab, tujuan kami bukan main-main untuk ke Papua. Pastinya kami mencari hasil yang terbaik," katanya. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2