Tengah Bongkar Muat, Kapal Feri Penyeberangan KMP Bili di Sambas Terbalik

Antara ยท Sabtu, 20 Februari 2021 - 16:22:00 WIB
Tengah Bongkar Muat, Kapal Feri Penyeberangan KMP Bili di Sambas Terbalik
Tim SAR gabungan menurunkan tim penolong ke lokasi terbaliknya kapal feri KMP Bili penyeberangan Tebas Kuale-Perigi Piai, Tebas, Sambas, Sabtu (20/2/2021). (Foto: ANTARA)

PONTIANAK, iNews.id - Sebuah kapal feri penyeberangan KMP Bili terguling di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) terbalik atau karam pada Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Tim SAR gabungan segera menerjunkan tim penolong ke lokasi untuk evakuasi.

"Kejadian terbaliknya kapal feri itu cukup cepat, dan saat ini tim rescue kami dari Pos SAR Sintete sudah di lokasi kapal feri yang terbalik tersebut," kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryad.

Kapal feri KMP Bili ini melayani rute Tebas Kuale-Perigi Piai. Penyebab kejadian hingga saat ini belum diketahui. 

"Kami belum mengetahui pasti penyebabnya. Saat ini tim SAR gabungan fokus untuk mencari korban yang terjebak di kapal dan belum sempat menyelamatkan diri," katanya.

Sementara itu, salah satu warga Tebas, Izar membenarkan adanya kapal feri penyeberangan dari Dermaga Tebas Kuale tujuan Perigi Piai itu terbalik atau karam. Saat kejadian, feri penyeberangan posisinya di Dermaga Perigi Piai atau arah Jawai.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2