Kabar Gembira, Mempawah Bakal Punya 3 Perguruan Tinggi

Antara ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 10:27 WIB
Kabar Gembira, Mempawah Bakal Punya 3 Perguruan Tinggi
Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan. (Antara)

MEMPAWAH, iNews.id - Tiga perguruan tinggi akan didirikan di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar). Kabupaten Mempawah disiapkan menjadi kota pendidikan.

"Setidaknya ada 3 perguruan tinggi yang sudah dan sedang dibangun di Kabupaten Mempawah. Ini tentu akan mendukung terwujudnya kabupaten Mempawah sebagai kota pendidikan seperti yang dicanangkan oleh pemerintah," kata Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan di Mempawah, Senin (6/7/2020).

Dia mengatakan, tiga perguruan tinggi yang sedang dan sudah terbangun yakni Akademi Perhubungan Darat, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang berada di Sungai Purun, dan Institut Agama Islam.

"Menurut informasi Bupati Mempawahjuga akan membangun politeknik industri. Jadi ada berbagai macam disiplin ilmu," tuturnya.

Mantan Bupati Mempawah dua periode ini mengaku bangga dengan pencapaian ini. Dia berharap pembangunan tiga perguruan tinggi ini bisa mendongkrak indeks pembangunan di Mempawah, dan Kalbar pada umumnya.

Dia juga yakin, Mempawah bisa menjadi barometer pendidikan di Kalbar setelah Kota Pontianak.

"Masyarakat dan pemerintah Mempawah harus bisa menangkap peluang strategis ini. Saya yakin dan percaya, Mempawah mampu menjadi baromoter dalam pembangunan dan pendidikan di Kalbar setelah kota Pontianak," katanya.


Editor : Reza Yunanto