Kado Awal Tahun Baru, 395 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat

Reza Yunanto ยท Sabtu, 01 Januari 2022 - 15:35:00 WIB
Kado Awal Tahun Baru, 395 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat
Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro pimpin upacara kenaikan pangkat. (Foto: Humas Polri)

Perincian kenaikan pangkat meliputi ajun komisaris besar polisi (AKBP) ke komisaris besar polisi (Kombes Pol) sebanyak tiga personel. Komisaris polisi (Kompol) ke AKBP sebanyak enam personel.

Kemudian Ajun komisaris polisi (AKP) ke Kompol sebanyak 19 personel. Inspektur polisi satu (Iptu) ke AKP sebanyak 44 personel. Lalu Inspektur polisi dua (Ipda) ke Iptu sebanyak 13 personel. Ipda pengabdian satu personel.

Ajun Inspektur polisi dua (Aipda) ke ajun inspektur polisi satu (Aiptu) sebanyak 17 personel.

Kemudian Bripka (brigadi polisi kepala) ke Aipda sebanyak 51 personel, Brigadir ke Bripka sebanyak 43 personel, Briptu (brigadir polisi satu) ke Brigadir sebanyak 90 personel, Bripda ke Briptu sebanyak 53 personel. Bharatu ke Bharaka sebanyak 50 personel.

Ada tiga pejabat utama Polda Kalbar yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari AKBP ke Kombes Pol, yakni Auditor Kepolisian Madya TK III Kombes Pol Eddy Suryantha Tarigan, Kabid TIK Polda Kalbar, Kombes Pol Zulhir Destrian,  dan Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol Muhammad Iqbal.

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemberian selamat dari Kapolda Kalbar beserta seluruh pejabat utama kepada anggota Polri yang naik pangkat.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: