Kebakaran Asrama TNI di Pontianak, 10 Rumah Ludes Dilalap Api

Antara ยท Kamis, 17 Juni 2021 - 09:55:00 WIB
Kebakaran Asrama TNI di Pontianak, 10 Rumah Ludes Dilalap Api
Asrama TNI di Pontianak terbakar subuh tadi, Kamis (17/6/2021). (Foto: Ist)

PONTIANAK, iNews.id - Kebakaran yang terjadi di Asrama TNI Hidayat milik Kodam XII Tanjungpura di Jalan Alianyang, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, subuh tadi meludeskan 10 unit rumah. Belum diketahui penyebab kebakaran itu.

"Saat kami ke tempat kejadian api memang sudah membesar dan sebagian besar perumahan di asrama itu sudah hangus terbakar," ujar Kharim (28), warga setempat, Kamis (17/6/2021).

Dia mengatakan, warga mengetahui kebakaran itu saat selesai sholat subuh. Ada kegaduhan warga yang mengabarkan asrama TNI itu terbakar dan kobaran api sangat besar.

"Usai sholat subuh kami berhamburan keluar ketika mendengar kegaduhan adanya kebakaran di kompleks asrama TNI itu," tuturnya.

Saat api masih berkobar, puluhan petugas dan mobil pemadam kebakaran berada di lokasi dan tampak berjibaku untuk memadamkan api. Petugas terlihat kesulitan karena api sudah membesar dan sulit mendapatkan sumber air di sekitar lokasi.

"Kalau kami lihat kesulitan petugas kebakaran dan warga saat menjinakkan kebakaran itu karena api dengan cepat melahap bangunan asrama. Sumber air terdekat sulit didapat," tuturnya.

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Belum ada informasi korban dari peristiwa itu.

Editor : Reza Yunanto