Klinik Kesehatan di Kayong Utara Tutup Rawat Inap, Dua Nakes Positif Covid-19

Antara ยท Jumat, 16 April 2021 - 10:39:00 WIB
Klinik Kesehatan di Kayong Utara Tutup Rawat Inap, Dua Nakes Positif Covid-19
Klinik ASRI di Kayong Utara, Kalimantan Barat menutup layanan rawat inap setelah dua tenaga kesehatan positif Covid-19. (Foto: Facebook aSRI/Antara)

KAYONG UTARA, iNews.id - Klinik Kesehatan Yayasan Alam Sehat Lestari (ASRI) di Kayong Utara, Kalimantan Barat menutup layanan rawat inap. Dua tenaga kesehatan yang bertugas di klini positif terjangkit Covid-19.

Klinik tersebut berada di Jalan Sungai Mengkuang, Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana. Penghentian layanan rawat inap berlaku 13-18 April 2021.

"Layanan rawat inap dibuka kembali 19 April mendatang. Namun untuk pelayanan rawat jalan tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Direktur Klinik ASRI, Alvi Muldani di Sukadana, Jumat (16/4/2021).

Dia mengatakan, dua tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 itu sedang menjalankan isolasi mandiri dan perawatan medis yang dipantau intensif oleh tim medis klinik.

Selain itu klinik juga melakukan penyelidikan kontak erat dengan rapid test antigen. Semua itu dilakukan atas arahan Dinas Kesehatan Kayong Utara.

Dia memastikan layanan rawat jalan Klinik ASRI tetap berjalan seperti biasa. Namun protokol kesehatan akan diperketat. 

Editor : Reza Yunanto