Singkawang Zona Kuning, Kasus Covid-19 Bertambah 48 Orang

Antara ยท Jumat, 16 April 2021 - 08:34:00 WIB
Singkawang Zona Kuning, Kasus Covid-19 Bertambah 48 Orang
Satgas Covid-19 Singkawang menyemprot sekolah pertanian yang menjadi klaster Covid-19. (Foto: Antara)

SINGKAWANG, iNews.id - Kasus positif Covid-19 di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) bertambah 48 orang dalam sehari. Padahal Singkawang masih berstatus zona kuning yang berisiko ringan penyebaran Covid-19.

"Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Singkawang pada rabu (14/4/2021) bertambah sebanyak 48 orang. Dua di antaranya berasal dari Bengkayang dan Banjarmasin," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Singkawang, Barita Ompusunggu, Kamis (15/4/2021).

Dia mengatakan, Singkawang masih berstatus zona kuning meski kasus positif mengalami peningkatan yang tinggi dalam sehari. Karena itu Satgas Covid-19 tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kami terus mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci yangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan keramaian," ujarnya.

Dengan penambahan 48 orang itu, kasus positif Covid-19 di Singkawang saat ini berjumlah 330 pasien. Pada hari yang sama ada pasien suspek satu orang.

"Saat ini pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang ada sebanyak 13 orang. Empat berasal dari luar Singkawang, sedangkan pasien suspek yang dirawat satu orang," tuturnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson mengatakan sudah tidak ada lagi zona hijau Covid-19, karena semua daerah di Kalbar berstatus zona kuning. Dia meminta semua Satgas Covid-19 di daerah tidak kendor menerapkan protokol kesehatan.

"Harapan kita semua bisa kembali ke zona hijau lagi. Satgas Covid-19 di daerah jangan kendor menerapkan prokes," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto