Korban Angin Puting Beliung di Pontianak Dapat Bantuan Material

Antara · Minggu, 19 Juli 2020 - 14:12 WIB
Korban Angin Puting Beliung di Pontianak Dapat Bantuan Material
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Angin puting beliung di Pontianak, Kalimantan Barat merusak ratusan rumah warga. Para korban akan mendapat bantuan material untuk memperbaiki atap rumah yang rusak.

"Mulai hari Minggu ini, kami memberikan bantuan seng dan kayu untuk beberapa rumah yang mengalami kerusakan," ujar Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Minggu (19/7/2020).

Edi mengatakan, Pemerintah Kota Pontianak masih melakukan pendataan dibantu Ketua RT di wilayah yang terdampak angin puting beliung itu, baik di Kelurahan Sungai Beliung maupun Kelurahan Batu Layang.

Dia menambahkan, untuk sementara dengan bantuan yang diberikan itu, warga bisa memperbaiki atap rumah yang rusak.

"Kendati belum final, dari data yang kami terima sudah mendekati 300 rumah dengan tingkat kerusakan ringan, sedang dan berat atau parah," katanya.

Edi menyebut dari pendataan tidak ada korban jiwa. Selain telah mendirikan dapur umum untuk kebutuhan makan warga, Pmekot Pontianak juga meminta PLN mengusahakan penerangan secepatnya.

"Semoga listrik bisa berfungsi kembali di wilayah ini," katanya.

Angin puting beliung yang melanda sebagian Pontianak terjadi pada Jumat (17/7/2020) malam. Wilayah yang terkena dampak paling besar di Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, dan Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara.


Editor : Reza Yunanto