KPU Bengkayang Terima Pendaftaran 2 Pasangan Calon Kepala Daerah

Antara ยท Sabtu, 05 September 2020 - 13:16 WIB
KPU Bengkayang Terima Pendaftaran 2 Pasangan Calon Kepala Daerah
KPU Bengkayang telah menerima pendaftaran dua pasangan calon kepala daerah. (Antara)

BENGKAYANG, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkayang, Kalimantan Barat telah menerima pendaftaran dua pasangan calon kepala daerah. KPU masih akan membuka pendaftaran sesuai jadwal hingga 6 September 2020.

"Secara resmi ada dua pasangan yang mendaftar di KPU. Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Bengkayang tetap berlangsung selama tiga hari , 4-6 September 2020," kata Ketua KPU Bengkayang, Musa Jairani, Sabtu (5/9/2020).

Dia mengatakan dua pasangan calon yang telah mendaftar yakni pasangan Herman Ivo-Yohanes Pasti, dan pasangan Martinus Kajot-Carlos Dja'afara.

"Nanti statusnya akan kita keluarkan setelah ada hasil verifikasi berkas," ujarnya.

Terpisah, Herman Ivo mengatakan berkas yang disampaikan dirinya bersama tim sudah memenuhi syarat dan siap bertarung dalam pesta demokrasi tahun ini.

"Pasangan Ivo- Pasti menang. Kami sudah mendaftar di KPU, dan tentu kita siap dalam pesta demokrasi ini," ujarnya.

Dia menegaskan akan fokus pada pertanian demi kebaikan pangan masyarakat di Kabupaten Bengkayang.

"Selain itu, jika terpilih menjadi Bupati Bengkayang tentu akan memperjuangkan peraturan daerah tentang hak hutan adat," katanya.

Sementara ketua tim pemenangan Martinus Kajot-Carlos Dja'afara, Eddy mengatakan seluruh berkas persyaratan pencalonan telah dilengkapi. Keputusan mendaftar pada hari pertama adalah instruksi DPP PDIP untuk mendaftar serentak di hari pertama masa pendaftaran paslon.

Pasangan Herman Ivo-Yohanes Pasti diusung Partai Demokrat, PKB. Sementara pasangan Martinus Kajot-Carlos Dja'afara diusung koalisi sembilan partai yakni PDIP, Nasdem, PSI PKS, PAN, PKPI, PPP, Partai Berkarya, dan Partai Gelora.


Editor : Reza Yunanto