Kunjungi Pontianak, Kabaharkam Polri Tegaskan PPKM untuk Selamatkan Warga dari Pandemi

Antara · Sabtu, 14 Agustus 2021 - 14:29:00 WIB
Kunjungi Pontianak, Kabaharkam Polri Tegaskan PPKM untuk Selamatkan Warga dari Pandemi
Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto tegaskan pentingnya Operasi Aman Nusa II dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Pontianak. (Foto ANTARA/HO)

PONTIANAK, iNews.id - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto melakukan kunjungan kerja di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (13/8/2021). Dalam kunker tersebut, dia menegaskan terkait Operasi Aman Nusa II dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

"Selama Operasi Aman Nusa II yang berlangsung dari tanggal 3 Juli sampai dengan sekarang, sudah banyak perubahan-perubahan, ketentuan-ketentuan dan kebijakan pemerintah yang diterapkan,” kata jenderal polisi bintang tiga tersebut, Jumat (13/8/2021).

Dia menjelaskan, dari awalnya dengan nama PPKM Darurat selama dua minggu, kemudian berubah lagi menggunakan leveling. Seperti level 4, level 3, level 2 dan level 1.

“Apapun namanya, apa pun kebijakannya ini,  harus dinarasikan kepada seluruh masyarakat sehingga mereka mengetahuinya," katanya.

Selain itu, harus dijelaskan pada masyarakat pentingnya kebijakan PPKM dan mengapa diberlakukan.

"Tujuannya agar tidak terjadi permasalahan di tengah masyarakat, lalu menyalahkan PPKM-nya," kata mantan Kapolda Kalbar tersebut.

Dia juga menekankan, PPKM diberlakukan karena adanya pandemi Covid-19 yang mengancam kesehatan bahkan jiwa seluruh warga negara.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: