Lepas 444 Jemaah Haji Kalbar, Sutarmidji Berpesan Fokus Ibadah Jangan Belanja

Antara ยท Rabu, 15 Juni 2022 - 15:22:00 WIB
Lepas 444 Jemaah Haji Kalbar, Sutarmidji Berpesan Fokus Ibadah Jangan Belanja
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melepas 444 jemaah haji kloter pertama yang berangkat, Rabu (15/6/2022). (Foto: ANTARA)

PONTIANAK, iNews.id - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji melepas 444 jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci. Sutarmidji berpesan agar para jemaah haji untuk fokus beribadah.

"Saya harap para jamaah fokus beribadah saja. Jangan sampai di Kota Madinah sudah berbelanja. Kasihan bapak dan ibu jadi tidak fokus ibadah," ujar Sutarmidji, Rabu (15/6/2022).

Sutarmidji menyarankan agar para jemaah haji memesan oleh-oleh di Indonesia saja. Sebab di Indonesia kini banyak penjual oleh-oleh haji yang sama persis seperti di Arab Saudi.

Tak lupa Sutarmidji meminta para jemaah mematuhi arahan petugas, terutama protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19 selama menjalankan ibadah haji.

"Jika disuruh pakai masker harus dipakai. Bapak ibu jangan mengatakan tawakal. Semua orang memang harus tawakal. Akan tetapi usaha sehat harus didahulukan karena Covid-19 itu ada dan berbahaya," kata mantan Wali Kota Pontianak ini.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: