Lihat Lambaian Tangan, Anggota TNI Evakuasi Ibu-Balita Terjebak Banjir di Kapuas Hulu

Antara ยท Rabu, 16 September 2020 - 14:38 WIB
Lihat Lambaian Tangan, Anggota TNI Evakuasi Ibu-Balita Terjebak Banjir di Kapuas Hulu
Warga korban banjir di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu dievakuasi menggunakan perahu. (Antara)

KAPUAS HULU, iNews.id - Seorang ibu dan balita terjebak banjir di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Keduanya dievakuasi oleh anggota Kodim 1206 Putussibau yang kebetulan melintas saat patroli.

Evakuasi itu diceritakan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1206 Putussibau Mayor Agus Jaelani.

"Saat kami melaksanakan patroli, ada seorang warga melambaikan tangannya untuk meminta bantuan sehingga kami mendatangi warga tersebut dengan menggunakan perahu karet," kata Agus, Rabu (15/9/2020).

Saat mendatangi warga yang melambaikan tangan tersebut, ternyata merupakan seorang suami dan istri. Selain keduanya, ada juga balita berusia 1 tahun.

Keluarga itu meminta bantuan karena rumah mereka sudah tergenang air sedalam 130 cm. Sedangkan di di dalam rumah sudah terendam banjir setinggi 50 cm.

Agus melanjutkan, keluarga itu beserta anak balitanya kemudian dievakuasi ke posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu menggunakan perahu yang mereka tumpangi.

Agus meyakini masih ada warga korban banjir yang terjebak di dalam rumah dan memerlukan bantuan untuk evakuasi. Dia meminta kepada warga untuk segera meminta pertolongan.

"Kami juga selalu siap memberikan pertolongan apabila ada yang ingin dievakuasi," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto