Minta Anggaran Covid-19 Tak Disalahgunakan, Kejati Kalbar: Jangan Main-Main Kelola Uang Negara

Antara · Senin, 18 Oktober 2021 - 14:40:00 WIB
Minta Anggaran Covid-19 Tak Disalahgunakan, Kejati Kalbar: Jangan Main-Main Kelola Uang Negara
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat (Kalbar) Masyhudi di Pontianak. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat (Kalbar) meminta tidak ada penyalahgunaan anggaran penanganan Covid-19. Kejati Kalbar akan menindak tegas siapa saja yang menyalahgunakan anggaran tersebut.

"Kami ingatkan jangan sampai main-main dalam mengelola keuangan negara. Siapa pun yang menyalahgunakannya akan kami proses hukum," kata Kepala Kejati Kalbar Masyhudi di Pontianak, Senin (18/10/2021).

Masyhudi mengingatkan jangan coba-coba korupsi. Perintah Jaksa Agung kepada jajaran kejaksaan menurutnya sangat jelas untuk melaksanakan penegakan hukum dengan tegas, adil, bermanfaat untuk rakyat, dan dengan hati nurani.

Masyhudi menambahkan, Kejati Kalbar sudah melakukan beberapa kali pertemuan secara virtual dengan Dirjen Perbendaharaan guna membahas pengelolaan anggaran penanganan Covid-19. Tujuannya agar lebih maksimal tetapi tidak menyalahi aturan.

"Supaya anggaran Covid-19 maksimal, karena beberapa lembaga malah refocusing anggaran dalam menanggulangi masalah Covid-19 ini," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: