Money Changer di Singkawang Dirampok Rp633 Juta, Pelaku Ternyata Kepala Cabang-nya

Uun Yuniar · Kamis, 12 Mei 2022 - 20:07:00 WIB
Money Changer di Singkawang Dirampok Rp633 Juta, Pelaku Ternyata Kepala Cabang-nya
Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo saat ekspos peramokan money changer oleh pelaku yang merupakan kepala cabang kantor tersebut. (Foto: iNews/Uun Yuniar)

SINGKAWANG, iNews.id - Kantor money changer di Jalan GM Situt, Kelurahan Pasiran, Singkawang, Kalimantan Barat dirampok pria bersenjata tajam. Hasil penyelidikan kurang dari 24 jam, pelaku ternyata kepala cabang dari kantor money changer tersebut.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo mengatakan, kronologi kejadian bermula saat polisi menerima laporan dari pelaku berinisial JD yang merupakan kepala cabang money changer. Dalam laporannya, dia menyampaikan jika mendapat kabar dari karyawannya jika kantor telah dirampok orang tidak dikenal (OTK) dengan menggunakan senjata tajam jenis parang, Rabu (11/5/2022).

Dalam perampokan tersebut dilaporkan kerugian mencapai Rp633 juta yang terdiri atas pecahan mata uang rupiah Rp300 juta, kemudian mata uang asing lainnya.

Selanjutnya jajaran Satreskrim Polres Singkawang melakukan serangkaian penyelidikan. Hasilnya dicurigai ada keterlibatan orang dalam atas peristiwa perampokan tersebut.

"Hasil olah TKP dan keterengan yang didapat, anggota curiga ada keterlibatan orang dalam. Patut diduga pelakunya JD yang merupakan pelapor. Saat interogasi, JD mengakui perbuatannya," ujar Kapolres, Kamis (12/5/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: