Pasien Sembuh Meningkat, Gubernur Sutarmidji Ucapkan Terima Kasih untuk 3 Bupati Ini

Reza Yunanto ยท Senin, 22 Juni 2020 - 11:04 WIB
Pasien Sembuh Meningkat, Gubernur Sutarmidji Ucapkan Terima Kasih untuk 3 Bupati Ini
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji (Antara)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengucapkan terima kasih kepada tiga bupati di wilayahnya yang sukses mendongkrak tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19. Dia meminta kepala daerah di Kalbar lainnya terus berinovasi mengejar angka kesembuhan

"Ayo bapak ibu bupati sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid, teruslah berupaya dan berinovasi untuk kecepatan kesembuhan mereka yang positif Covid, dan ayo kita cegah penyebaran Covid 19," kata Sutarmidji dikutip dari laman Facebook pribadinya yang diunggah Minggu (21/6/2020).

Sutarmidji menginformasikan, pada Minggu (21/6/2020) ada tambahan 21 orang pasien positif yang dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan swab berbasis PCR di laboratorium Universitas Tanjungpura, Pontianak.

Mereka yang sembuh itu terdiri atas 14 warga Kabupaten Ketapang, 6 warga Kabupaten Landak, dan seorang warga Kabupaten Sekadau. Atas kesembuhan itu, Sutarmidji memberi apresiasi positif untuk ketiga bupati di wilayah tersebut.

"Terima kasih pada pak Bupati Ketapang, Landak dan Sekadau," ujar mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini.

Sutarmidji meminta maaf bila dia harus selalu tegas mengingatkan kepala daerah untuk menangani kasus Covid-19.

"Ini semua untuk Kalbar yang nyaman," katanya.

Hingga Senin (22/6/2020) jumlah pasien sembuh di Kalbar mencapai 216 orang. Jumlah tersebut setara dengan 72 persen dari kasus total yang berjumlah 298 orang.


Editor : Reza Yunanto