Pedagang Pasar Badau Bersimbah Darah Dianiaya Pria Diduga Gangguan Jiwa

Antara ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 10:48 WIB
Pedagang Pasar Badau Bersimbah Darah Dianiaya Pria Diduga Gangguan Jiwa
Seorang perempuan pedagang pasar di Badau, Kapuas Hulu, Kalbar bersimbah darah dianiaya pria diduga gangguan jiwa, Kamis (23/7/2020). (Antara/Ist)

KAPUAS HULU, iNews.id - Seorang perempuan paruh baya pedagang di Pasar Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, bersimbah darah usai dianiaya laki-laki yang diduga mengalami gangguan jiwa. Korban bernama Nurhayati (49) mengalami luka di bagian bahu akibat disabet parang pelaku.

"Korban mengalami luka di bagian bahu akibat dianiaya oleh pelaku menggunakan sebilah parang," kata Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, AKP Rando dihubungi dari Putussibau, Jumat (24/7/2020).

Dia menceriatakan, peristiwa miris itu terjadi pada Kamis (23/7/2020) saat korban sedang berjualan di pasar yang berada pada perbatasan Indonesia-Malaysia itu.

Saat itu korban berteriak dan menegur pelaku dengan ucapan, "Jangan ke sini kamu sudah mabuk!". Mendengar ucapan korban, pelaku lari ke belakang tempat korban berjualan. Pelaku lalu mendatangi korban lagi sebanyak tiga kali.

Berikutnya, pelaku yang marah mengambil sebilah parang milik korban yang digunakan korban untuk memotong daging ayam dan melakukan penganiayaan ke korban sebanyak tiga kali.

"Korban mengalami luka di bahu, kemudian korban ditolong warga dan dilarikan ke Puskesmas," ucapnya.

Sebelum diamankan, pelaku sempat bertindak brutal dan menantang siapa saja yang hendak mendekati. Setelah polisi datang, pelaku bisa diamankan dan dibawa ke kantor polisi setempat.

"Informasi yang beredar pelaku itu mengalami gangguan jiwa, namun kami masih dalami dan saat ini pelaku sudah kami tahan untuk proses hukum lebih lanjut," katanya.


Editor : Reza Yunanto