Pemkot Pontianak Beri Bantuan Transportasi Guru Mengaji dan Petugas Posyandu

Antara ยท Senin, 26 April 2021 - 15:50:00 WIB
Pemkot Pontianak Beri Bantuan Transportasi Guru Mengaji dan Petugas Posyandu
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono secara simbolis menyerahkan bantuan uang transportasi kepada guru mengaji, petugas fardhu kifayah, dan petugas posyandu di Pontianak, Senin (26/4/2021). (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak memberi bantuan transportasi kepada 240 petugas fardhu kifayah, 330 guru ngaji dan 330 petugas posyandu. Pemberian bantuan dengan nilai nominal yang berbeda tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono kepada perwakilan penerima, di Kantor Wali Kota, Senin (26/4).

"Bantuan uang transportasi ini sebagai bentuk penghargaan kami kepada mereka-mereka yang mengabdikan dirinya dalam menjalankan tugas sosial kepada masyarakat," kata Edi.

Bantuan transportasi sebesar Rp1,8 juta diberikan masing-masing kepada seluruh guru mengaji serta petugas fardhu kifayah atau petugas yang mengurus pemakaman jenazah warga Muslim untuk satu tahun. Sedangkan bantuan transportasi untuk petugas posyandu sebesar Rp3 juta untuk satu tahun.

Edi melanjutkan, pemkot Pontianak ke depannya bakal menyelaraskan program bantuan bagi guru mengaji, petugas fardhu kifayah, dan petugas posyandu dengan program Baznas Kota Pontianak.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pontianak Yusnaldi menambahkan, pemberian bantuan uang transportasi merupakan bagian dari penghargaan pemerintah kota kepada mereka yang melaksanakan tugas sosial.

"Bantuan ini bersumber dari APBD Pemkot Pontianak tahun 2021. Semoga bantuan transportasi ini bermanfaat," tutur dia

Editor : Zen Teguh

Bagikan Artikel: