Pontianak Mulai Canangkan Program Bedah Toilet bagi Warga Kurang Mampu

Antara · Senin, 26 April 2021 - 11:30:00 WIB
Pontianak Mulai Canangkan Program Bedah Toilet bagi Warga Kurang Mampu
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. (Istimewa) 

PONTIANAK, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mencanangkan Program Bedah Toilet bagi masyarakat kurang mampu. Langkah ini merupakan upaya pemerintah untuk mengentaskan kawasan kumuh di kota tersebut.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, Program Bedah Toilet akan dilaksanakan secara bertahap mulai tahun ini dan berkelanjutan karena membutuhkan anggaran cukup besar.

Program ini bertujuan untuk menyediakan sarana sanitasi yang layak bagi masyarakat kurang mampu. Dengan adanya toilet yang sesuai dengan standar, kesehatan masyarakat dapat terjaga dan lebih produktif.

"Toilet yang representatif akan berdampak pada kesehatan masyarakat sehingga meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga," kata Edi, Senin (26/4/2021).

Dia berharap kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga kini tidak menyurutkan semangat warga untuk bersama-sama dengan pemkot membangun Kota Pontianak.

Selain program dari Pemkot Pontianak, ada pula program dari Permodalan Nasional Madani yang memberikan peluang bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk mendapat modal kerja.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: