Penemuan Mayat Perempuan di Kuburan China Mempawah, Polisi Menduga Korban Pembunuhan

Uun Yuniar ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 17:29 WIB
Penemuan Mayat Perempuan di Kuburan China Mempawah, Polisi Menduga Korban Pembunuhan
Warga Mempawah, Kalimantan Barat menemukan mayat perempuan membusuk di kuburan China. (iNews.id/Uun Yuniar)

MEMPAWAH, iNews.id - Polres Mempawah menyelidiki penemuan mayat perempuan yang ditemukan membusuk di kuburan China di Desa Wajok Hulu, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Mayat perempuan yang masih mengenakan pakaian lengkap itu diduga korban pembunuhan.

"Setelah kita visum dan kita dapat informasi lanjutan korban memang benar perempuan," kata kata Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP M Rizky Rizal dalam keterangan kepada media di Mapolres Mempawah, Kamis (23/7/2020).

Dia mengatakan, dari hasil visum diketahui korban saat tewas memakai baju warna hitam dan celana jins. Korban masih memakai masker di wajahnya.

Menurutnya, setelah dilakukan visum dan pemeriksaan sejumlah saksi, kepolisian menduga mayat perempuan yang belum diketahui identitasnya itu merupakan korban pembunuhan.

"Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut yang mungkin terjadi sebelum penemuan mayat," ujarnya.

Sosok mayat perempuan ditemukan membusuk di dekat kuburan China di Desa Wajok Hulu, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar). Warga setempat tidak mengenal identitas mayat perempuan tersebut.

Saat ditemukan pada Rabu (22/7/2020) sore, mayat perempuan tersebut berada di tumpukan pasir di sebuah kolam kering. Januar, seorang warga setempat yang akan membuat makam menemukan mayat perempuan itu pertama kali.


Editor : Reza Yunanto