Polda Kalbar Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di Warkop Pontianak

iNews.id ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 15:31 WIB
Polda Kalbar Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di Warkop Pontianak
Tim Aman Nusa II Polda Kalbar memantau pelaksanaan protokol kesehatan di warung kopi (warkop) yang bertebaran di Pontianak, Senin (20/7/2020). (Foto: Humas Polda Kalbar)

PONTIANAK, iNews.id - Polda Kalimantan Barat (Kalbar) menempatkan personel untuk memantau sejumlah warung kopi (warkop) yang bertebaran di Kota Pontianak. Langkah itu dilakukan untuk memastikan pengunjung warkop mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Personel yang diturunkan untuk mengawasi warkop tersebut tergabung dalam Satgas Aman Nusa II yang merupakan bagian dari gugus tugas penanganan Covid-19 di Kalbar.

Komandan Satgas Aman Nusa II, Aipda Wasis Bowo mengatakan, penempatan anggotanya di sejumlah warkop yang berada di Pontianak untuk melaksanakan pemantauan sekaligus memberi imbauan kepada pengusaha dan pengunjung warkop.

Hal itu dilakukan agar pengusaha maupun pengunjung tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai bagian dari penerapan kehidupan baru untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Masih ditemukan pengunjung yang datang tidak menggunakan masker, dan juga kurang memperhatikan social distancing," tuturnya dilansir dari laman Instagram Polda Kalbar, Selasa (21/7/2020).

Dia mengatakan, pengunjung atau pengusaha yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan tidak diberikan sanksi. Tugas personel satgas yang ditempatkan di warkop untuk mengingatkan dan memberi pemahamam agar tetap

"Para pengunjung yang tidak menggunakan masker dan tidak memperhatikan social distancing kami berikan pemahaman," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto