Polda Kalbar Perketat Keamanan Markas Pascainsiden Penerobosan Mako Brimob Sultra

Antara ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 10:36 WIB
Polda Kalbar Perketat Keamanan Markas Pascainsiden Penerobosan Mako Brimob Sultra
Personel Polda Sultra mengeluarkan tembakan peringatan saat seorang pria tak dikenal menerobos masuk ke area Mako Brimob Polda Sutra, Kendari, Senin (22/6/2020). (Foto: iNews/Mukhtaruddin)

PONTIANAK, iNews.id - Polda Kalimantan Barat (Kalbar) memperketat pengamanan markas setelah insiden penerobosan Markas Brimob Polda Sulawesi Tenggara. Peningkatan penjagaan di markas itu dilakukan berdasarkan instruksi Mabes Polri.

"Sesuai instruksi dari Mabes Polri, jajaran Polda Kalbar juga melakukan pengetatan markas," kata Kabid Humas Polda Kalbar Donny Charles Go di Pontianak, Rabu (24/6/2020).

Donny mengatakan, pengetatan markas kepolisian juga dilakukan hingga tingkat polres dan polsek. Personel kepolisian di Polda Kalbar juga diminta meningkatkan kewaspadaan baik saat tugas maupun tidak.

"Pengetatan tidak hanya dilakukan pada markas-markas kepolisian, melainkan semua personel polisi di lingkungan Polda Kalbar yang sedang melaksanakan tugas atau pun tidak," ujarnya.

Sebelumnya, Mabes Polri memerintahkan jajarannya untuk memperketat pengamanan di markas-markas kepolisian, menyusul insiden seorang pria tak dikenal menerobos masuk ke Mako Brimob Polda Sulawesi Tenggara pada Sabtu (20/6/2020).

Peningkatan kewaspadaan polisi yang bertugas di lapangan juga terkait insiden penyerangan yang dialami Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni dan ajudannya Bripda Hanif Ariyono saat melakukan kegiatan di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah.


Editor : Reza Yunanto