Polisi Kejar Pasien Covid-19 yang Kabur di Pontianak

Antara ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:05 WIB
Polisi Kejar Pasien Covid-19 yang Kabur di Pontianak
Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin. (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Polisi mengejar pasien positif Covid-19 di Pontianak, Kalimantan Barat yang kabur saat akan diisolasi. Pasien bernama Is (42) itu merupakan warga Jombang, Jawa Timur.

"Saat ini penumpang maskapai dari Surabaya tujuan Pontianak itu dalam pencarian kami," ujar Kapolresta Pontianak Kombes Komarudin di Pontianak, Selasa (4/8/2020).

Dia mengatakan, Is semula menginap di salah satu hotel setelah tiba di Pontianak pada 1 Agustus 2020 lalu. Dinas Kesehatan Kalbar sebelumnya telah menghubungi Is untuk datang ke tempat isolasi.

Namun sampai waktu yang ditentukan hari ini, Is tidak muncul. Bahkan dia tidak bisa lagi dihubungi dan telah check-out dari hotel tempatnya menginap.

"Nomor handphone yang bersangkutan tidak aktif, sehingga menyulitkan kami melakukan pencarian," tuturnya.

Sebelumnya Kepala Dinkes Kalbar Harisson mengatakan, dua penumpang pesawat dari Surabaya tujuan Pontianak yang semula reaktif rapid test, ternyata positif terjangkit Covid-19.

"Untuk satu pasien yang berasal dari Kubu Raya sudah dilakukan isolasi oleh Dinas Kesehatan Kubu Raya. Sementara satu pasien asal Jombang, melarikan diri dan belum diketahui keberadaannya," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto