Pontianak Tutup Kegiatan Belajar di Kampus dan Sekolah

Antara ยท Senin, 26 April 2021 - 18:12:00 WIB
Pontianak Tutup Kegiatan Belajar di Kampus dan Sekolah
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan kegiatan belajar mengajar di kampus dan sekolah di Pontianak ditutup. (Foto : Antara)

PONTIANAK, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak kembali menutup kegiatan belajar di seluruh level, menyusul ditemukannya 42 kasus positif Covid-19 di lingkungan Poltekkes Kemenkes, Pontianak. Langkah penutupan kegiatan belajar dilakukan sesuai dengan instruksi Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

"Perkuliahan secara tatap muka tidak digelar seiring dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat melonjaknya kasus Covid-19 di Provinsi Kalbar," kata Edi Rusdi Kamtono, di Pontianak, Senin (26/4).

Dengan adanya temuan kasus ini, ujar Edi, pihaknya mengisolasi seluruh mahasiswa yang telah terkonfirmasi Covid-19, sekaligus mengadakan tracing kepada mahasiswa-mahasiswa di Kampus Poltekkes Pontianak.

“Terhadap mahasiswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan diisolasi ketat di Rusunawa Nipah Kuning dan Upelkes," ujarnya.

Lonjakan kasus positif Covid-19 mencapai 100 persen pada sebulan terakhir di Kalbar memaksa daerah tersebut menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro pada seluruh kabupaten/kota. Peristiwa ini pula yang memaksa Pemkot Pontianak untuk menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah.

Edi menambahkan, meskipun sebagian masyarakat telah menerima vaksin bukan berarti, pandemi di wilayah tersebut bakal berakhir. Malahan masyarakat diminta untuk terus ikhitiar menjalankan protokol kesehatan secara ketat agar Covid-19 terkendali.

"Kita tetap harus ikhtiar dan berupaya untuk bisa bertahan dan melawan serta mengendalikan Covid-19 di Kota Pontianak," katanya.

Editor : Zen Teguh

Bagikan Artikel: