PPKM Mikro di Singkawang Diperpanjang hingga 13 Mei 

Antara · Senin, 03 Mei 2021 - 07:03:00 WIB
PPKM Mikro di Singkawang Diperpanjang hingga 13 Mei 
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie. (Antara)

SINGKAWANG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang, Kalimantan Barat memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM mikro hingga 13 Mei 2021. Hal itu dilakukan karena kasus Covid-19 di Singkawang masih terus meningkat.

"Sesuai rakor yang kita lakukan bahwa PPKM berlanjut sampai 13 Mei 2021," kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Minggu (2/5/2021).

Dia meminta seluruh Satgas Covid-19 mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan terus melakukan patroli di malam hari untuk meminta pelaku usaha membatasi kegaitan usahanya hingga pukul 22.00 WIB.

"Satgas Covid-19 Kota Singkawang juga diminta terus mengingatkan ke pelaku UMKM untuk bisa menaati SK Wali Kota dan terus memperketat protokol kesehatan," katanya.

Selain itu, mengingat tidak lama lagi masyarakat akan menghadapi libur panjang Lebaran, maka Pemkot Singkawang juga akan memperketat pengawasan arus keluar-masuk masyarakat.

Posko pemeriksaan akan dibuat di tiga pintu masuk Kota Singkawang untuk mengantisipasi arus mudik lebaran.

"Kita hanya melakukan cek suhu, apabila suhunya mencapai 37 derajat celcius maka kita lakukan tes usap antigen," tuturnya.

Pemeriksaan suhu tubuh di pos tersebut akan dilakukan mulai H-7 sampai H+7 Idul Fitri 1442 H.

Editor : Reza Yunanto