Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Dwikora Pontianak Diprediksi 29 April 2022

Antara ยท Sabtu, 23 April 2022 - 14:22:00 WIB
Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Dwikora Pontianak Diprediksi 29 April 2022
Arus mudik di Pelabuhan Dwikora Pontianak diprediksi terjadi pada 29 April 2022. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Arus penumpang di Pelabuhan Dwikora Pontianak masih normal. Puncak arus mudik di pelabuhan itu diprediksi akan terjadi pada 29 April 2022. 

"Prediksi kami puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri di Pelabuhan Dwikora terjadi pada 29 April mendatang," kata Kepala Operasi PT Pelni Pontianak, Mulyadi, Sabtu (23/4/2022).

Menurut Mulyadi, arus penumpang di Pelabuhan Dwikora masih normal hingga hari ke-21 Ramadan. Tak ada kepadatan penumpang yang akan mudik meninggalkan pelabuhan.

Pada Jumat (22/4) malam, Pelabuhan Dwikora memberangkatkan satu kapal tujuan Riau. Dari kapasitas 1.000 penumpang hanya terisi 350.

"Arus penumpang tadi malam terpantau sepi," katanya.

Untuk armada kapal yang beroperasi juga tidak ada penambahan. PT Pelni baru akan menambah jumlah kapal jika terjadi lonjakan penumpang.

"Kami lihat perkembangan dalam dua-tiga hari ini," katanya. 

Saat ini ada lima kapal yang dioperasikan PT Pelni Pontianak. Tiga berada di Pelabuhan Dwikora Pontianak dan dua di Pelabuhan Sintete Kabupaten Sambas.

Di Pelabuhan Dwikora Pontianak tersedia Kapal Lawit jurusan Pontianak-Semarang-Kumai. Berikutnya Kapal Lawit jurusan Pontianak-Jakarta, dan Kapal Bukit Raya dengan tujuan Pontianak-Surabaya dan ke Kepulauan Tujuh hingga ke Tanjung Priok.

"Untuk tanggal 29, jika kapal tidak mencukupi maka kami akan mengajukan permohonan penambahan armada ke Dirjen Perhubungan Laut," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: