Putus Mata Rantai Covid-19, TNI Bagikan Ribuan Masker di Perbatasan RI-Malaysia

Antara ยท Jumat, 01 Oktober 2021 - 17:00:00 WIB
Putus Mata Rantai Covid-19, TNI Bagikan Ribuan Masker di Perbatasan RI-Malaysia
Anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY membagikan masker kepada pelajar di perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat. (Foto: Ist)

KAPUAS HULU, iNews.id - Anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) membagikan masker untuk pelajar dan warga perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu dan Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar). Pembagian masker untuk memutus mata rantai Covid-19 di perbatasan dua negara.

"Pembagian masker untuk pelajar dan warga di sepanjang perbatasan, kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan memutus mata rantai sebaran Covid-19," kata Dansatgas Pamtas Yonif 144/JY Letkol Andri Suratman, Jumat (1/10/2021).

Andri mengatakan, selain dengan membagikan masker, prajurit Yonif 144/JY juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan puskesmas yang ada di perbatasan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Menurut dia, upaya memutus mata rantai sebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama semua lapisan masyarakat, sehingga sosialisasi disiplin protokol kesehatan terus juga dilakukan.

"Kami juga perketat pengawasan di pos-pos jalur tidak resmi, mengantisipasi sebaran Covid-19 dan kegiatan ilegal lainnya," ucap Andri.

Dia mengatakan, berbagai upaya dalam membantu pemerintah memutus mata rantai sebaran virus corona di daerah perbatasan terus dilakukan oleh TNI bersama jajaran lain serta masyarakat.

Salah satu lokasi pembagian masker yang dilakukan untuk pelajar di kawasan perbatasan yakni di Kecamatan Puring Kencana dan Kecamatan Badau.

"Ada sekitar ribuan masker telah kami bagikan dengan harapan selalu tumbuh kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: