Ruko Milik Pemkab Sintang Terbakar, Wabup Sudiyanto: Kami Serahkan ke Polisi

Antara · Rabu, 09 Juni 2021 - 16:39:00 WIB
Ruko Milik Pemkab Sintang Terbakar, Wabup Sudiyanto: Kami Serahkan ke Polisi
Wakil Bupati Sintang Sudiyanto meninjau lokasi kebakaran ruko di Pasar Sungai Durian, Rabu (9/6/2021). (Foto: Pemkab Sintang)

SINTANG, iNews.id - Kebakaran dahsyat melanda ruko di kompleks Pasar Sungai Durian, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat pada Selasa (8/6/2021) sore. Kebakaran itu juga menghanguskan ruko milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang.

"Kebakaran di Sungai Durian juga menghanguskan ruko milik Pemkab Sintang," ujar Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto, Rabu (9/6/2021).

Menurutnya Pemkab Sintang telah menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kebakaran ini kepada polisi.

"Dalam kasus ini kami sepenuhnya menyerahkan kepada kepolisian untuk mencari tahu apa penyebab kebakaran hingga 60 unit ruko tersebut," ujarnya.

Sudiyanto datang langsung meninjau lokasi kebakaran bersama oleh Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Sintang, Martin Nandung.

Dia menyampaikan rasa prihatin kepada seluruh korban kebakaran itu dan berpesan agar masyarakat berhati-hari sehingga tidak terulang musibah yang sama.

Diberitakan sebelumnya, Polda Kalbar melalui Polres Sintang menyelidiki kebakaran dahsyat yang melanda ruko di Pasar Sungai Durian.

"Dari data awal yang kami peroleh akibat terbakarnya 60 unit ruko di Sintang sekitar Rp10 miliar," ujar Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go di Pontianak, Rabu (9/6/2021).

Menurutnya, Polres Sintang masih melakukan penyelidikan di lokasi. Berdasarkan penyelidikan sementara, kebakaran itu diduga kuat berawal dari ruko di Jalan Majapahit yang kemudian menjalar ke ruko lainnya di Jalan Wirapati.  

Editor : Reza Yunanto