Kasus Covid-19 di Pontianak dan Landak Naik, Dinkes Kalbar Malah Beri Apresiasi

Antara · Rabu, 09 Juni 2021 - 12:46:00 WIB
Kasus Covid-19 di Pontianak dan Landak Naik, Dinkes Kalbar Malah Beri Apresiasi
Kepala Dinas Kesehatan Kalbar dr Harisson. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Kasus Covid-19 di Kota Pontianak dan Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar) mengalami peningkatan. Keduanya berada di zona oranye yang berisiko sedang penyebaran virus corona.

Kendati mengalami peningkatan kasus positif, kedua daerah di Kalbar ini dinilai baik dalam menangani Covid-19. Sebab, kedua daerah tersebut paling banyak melakukan penelusuran (tracing) dan tes Covid-19.

"Berdasarkan data, yang tertinggi dalam melaksanakan tracing dan testing Covid-19 di daerahnya adalah Kota Pontianak dan Kabupaten Landak. Ini patut kita apresiasi," ujar Kepala Dinkes Kalbar Harisson di Pontianak, Rabu (9/6/2021).

Harisson mengatakan, berdasarkan peta penanganan Covid-19, Kota Pontianak dan Landak memang mengalami kenaikan kasus. Namun semakin besarnya angka kasus positif itu menunjukkan pemerintah daerah setempat melakukan tes dan tracing secara massif.

"Hal ini jelas akan sangat baik. Dengan semakin banyak orang yang diketahui terkonfirmasi Covid-19, maka upaya pencegahan jelas mudah dilakukan," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2