Satgas Pamtas Sergap Penyelundup 13,6 Kg Sabu dari Malaysia di Perkebunan Sawit

Reza Yunanto ยท Rabu, 01 Juni 2022 - 13:10:00 WIB
Satgas Pamtas Sergap Penyelundup 13,6 Kg Sabu dari Malaysia di Perkebunan Sawit
Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama menyergap laki-laki yang membawa sabu 13,6 Kg dari Malaysia di Desa Semunying, Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. (Foto: Satgas Pamtas)

BENGKAYANG, iNews.id - Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 645/Gardatama menyergap seorang laki-laki di perkebunan sawit Desa Semunying, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat yang berbatasan dengan Malaysia. Laki-laki inisial LKM (22) tersebut membawa narkotika jenis sabu seberat 13,6 kilogram.

Penyelundupan narkotika tersebut digagalkan Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama itu terjadi pada Senin (31/5/2022) malam.

"Penyelundupan sabu asal Malaysia itu digagalkan masuk ke wilayah Indonesia oleh personel dari Pos Pamtas Kumba Semunying yang ada di wilayah Jagoi Babang, Bengkayang," kata Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Hendra Purwanasari dalam keterangan tertulis, Rabu (1/6/2022).

Hendra menjelaskan, penyergapan tersebut berawal dari informasi yang diterima Danpos Kumba Semunying Letda Chandra dari masyarakat. Menurut informasi tersebut ada seirang pelintas batas yang dicurigai hendak menyelundupkan narkotika.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: