Satpol PP Rusak Ukulele Pengamen Dikecam, Kasatpol PP : Itu Barang Sitaan 

Tim iNews.id · Selasa, 08 Juni 2021 - 14:20:00 WIB
Satpol PP Rusak Ukulele Pengamen Dikecam, Kasatpol PP : Itu Barang Sitaan 
Satpol PP Pontianak menunjukkan ukulele hasil sitaan dari pengamen. (Foto: Instagram)

PONTIANAK, iNews.id - Beredar viral video anggota Satpol PP Pontianak merusak ukulele pengamen yang terjaring razia. Satpol PP Pontianak menyebut tidak ada perusakan dan hanya memusnahkan barang sitaan.

"Berita yang beredar Satpol PP Kota Pontianak merusak ukulele pengamen yang terjaring ini tidak benar. Yang benar adalah Satpol PP Kota Pontianak memusnahkan 5 buah ukulele yang sudah 2 tahun tidak diambil dan tidak jelas pemiliknya," ujar Kepala Satpol PP Pontianak, Syarifah Adriana dikutip dari laman Instagram @polpp.ptk, Selasa (8/6/2021).

Dia menjelaskan pemusnahan lima ukulele itu berdasarkan berita acara pemusnahan Nomor: 352.1/BPPD/POLPP.P2D/2021.

Menurutnya, Satpol PP Pontianak rutin melakukan penertiban pengamen yang berada di simpang jalan atau traffic light yang mengganggu ketertiban umum.

Terhadap pengamen yang terjaring itu selanjutnya dilaksanakan pembinaan oleh Dinas Sosial Kota Pontianak dan Dinas P2KBP3A Kota Pontianak melalui PLAT di Kota.

Pengamen yang telah selesai menjalani pembinaan bisa kembali mengambil ukulele yang disita dengan membuat pernyataan tidak akan mengamen di jalan lagi.

"Terhadap ukulele yang masih ada di Satpol PP jika yang bersangkutan telah selesai pembinaan, boleh mengambilnya dengan membuat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran mengamen di persimpangan jalan," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto