Sebar Hoaks Kericuhan di Pasar Flamboyan Pontianak, 2 Warga Kalbar Ditangkap

Reza Yunanto · Rabu, 21 Juli 2021 - 14:30:00 WIB
Sebar Hoaks Kericuhan di Pasar Flamboyan Pontianak, 2 Warga Kalbar Ditangkap
Polresta Pontianak menangkap penyebar hoaks kericuhan di Pasar Flamboyan di media sosial. (Foto: Instagram)

PONTIANAK, iNews.id - Polresta Pontianak menangkap dua orang yang menyebar kabar bohong (hoaks) keributan di Pasar Flamboyan, Kota Pontianak. Hoaks tersebut diunggah di media sosial Facebook dan viral beberapa hari lalu.

"Pelaku peneybaran berita bohong terkait postingan hoaks keributan di Pasar Flamboyan telah diamankan Unit Jatanras Satreksrim Polresta Pontianak," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii dikutip dari laman Instagram Satreskrim Polresta Pontianak, Rabu (21/7/2021).

Dua pelaku yang diamankan yakni Muslihoen, dan Apollos Maruf.

Kedua laki-laki itu terbukti sebagai pengunggah video yang dinarasikan seolah-olah telah terjadi keributan di Pasar Flamboyan. Kedua pelaku mengunggah video tersebut di akun Facebook pribadinya, sehingga viral di media sosial.

Polresta Pontianak menegaskan video itu hoaks, dan meminta warga Kota Pontianak tidak terpancing untuk melakukan aksi lanjutan.

"Kami menyampaikan bahwa video dan postingan tersebut adalah hoaks atau bohong. Agar masyarakat Kota Pontianak tidak terpancing  dan terprovokasi berita hoaks ini," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2