Sempat Ditutup, Penyeberangan Bardanadi-Siantan Beroperasi Kembali Jelang Mudik

Antara ยท Kamis, 21 April 2022 - 16:21:00 WIB
Sempat Ditutup, Penyeberangan Bardanadi-Siantan Beroperasi Kembali Jelang Mudik
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Chandramidi. (Foto: iNews.id/Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id - Penyeberangan Bardanadi-Siantan di Kota Pontianak akan beroperasi kembali jelang mudik Lebaran. Penyeberangan ini sempat ditutup beberapa bulan karena renovasi.

"Alhamdulillah hari ini mulai beroperasi. Paling lambat pukul 14.00 WIB kapal feri penyeberangan sudah bisa melayani masyarakat untuk penyeberangan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi, Kamis (21/4/2022).

Menurut Utin, operasional penyeberangan Bardanadi-Siantan akan berjalan normal seperti biasa yakni mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB setiap hari.

Namun tidak menutup kemungkinan jika memang dibutuhkan terutama menjelang arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri akan ditambah waktu operasional hingga pukul 21.00 WIB.

Utin berharap dengan mulai beroperasinya feri penyeberangan itu bisa mengurangi kemacetan yang terjadi di Jembatan Kapuas I dan Kapuas II selama penutupan sementara operasional kapal feri.

"Memang selama tidak beroperasinya feri penyeberangan mengakibatkan kemacetan di Jembatan Kapuas I dan II karena menumpuknya kendaraan yang melintasi di sana," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: