Sempat Zona Kuning, 2 Daerah di Kalbar Temukan Kasus Positif Covid-19 Lagi

Antara ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 09:13 WIB
Sempat Zona Kuning, 2 Daerah di Kalbar Temukan Kasus Positif Covid-19 Lagi
Ilustrasi pasien Covid-19. (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Dua daerah di Kalimantan Barat (Kalbar) yang sudah memasuki zona kuning kembali menemukan kasus positif Covid-19. Dua daerah tersebut yakni Kabupaten Ketapang dan Kubu Raya.

Hal itu terungkap dari keterangan Kepala Dinas Kalbar, Harisson saat mengumumkan penambahan tiga kasus baru Covid-19 di Kalbar pada Kamis (9/7/2020) sore.

Harisson mengatakan, tiga kasus terbaru di Kalbar terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan laboratorium RS Universitas Tanjungpura, Pontianak.

Tiga kasus itu terdiri atas dua orang dari Ketapang, dan seorang dari Kabupaten Kubu Raya. Dengan penambahan tiga kasus itu, jumlah pasien positif di Kalbar menjadi 347 orang. 

Sebelumnya, Harisson menyampaikan sembilan daerah di Kalbar sudah masuk kategori berisiko rendah atau zona kuning Covid-19. Tiga di antaranya bahkan bersiap masuk zona hijau karena sudah tidak ditemukan kasus positif dalam sepekan terakhir.

Daerah yang masuk dalam zona kuning itu yakni Pontianak, Melawi, Sekadau, Mempawah, Sintang, Ketapang, Singkawang, Kubu Raya, dan Bengkayang. Sedangkan dua daerah yang sudah dinyatakan zona hijau yakni Kayong Utara dan Kapuas Hulu.


Editor : Reza Yunanto