Serda Ucok Sowan Gus Miftah, Begini Foto Keakraban Keduanya di Meja Makan

Fahmi Firdaus · Selasa, 04 Mei 2021 - 14:02:00 WIB
Serda Ucok Sowan Gus Miftah, Begini Foto Keakraban Keduanya di Meja Makan
Gus Miftah dan Serda Ucok (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Serda Ucok Tigor Simbolon dikabarkan telah bebas dari penjara. Anggota Kopassus Grup II Kandang Menjangan Surakarta ini dikabarkan sowan ke ulama kondang Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Serda Ucok sebelumnya divonis 11 tahun penjara karena terbukti mengeksekusi empat tahanan dengan senjata AK-47 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cebongan, Sleman, Yogyakarta.

Keempatnya adalah Yohanes Juan Manbait, Gamaliel Yermiyanto Rohi Riwu, Adrianus Candra Galaja, dan Hendrik Benyamin Sahetapy Engel. Mereka bertanggung jawab atas kematian Serka Heru Santoso di Hugo's Café yang juga senior Serda Ucok di Korps Baret Merah.

Delapan tahun berlalu, muncul foto Serda Ucok saat sowan ke pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, itu. 

Melansir channel WAR KUY, Serda Ucok terlihat berdiri di samping Gus Miftah. Dia mengenakan kemeja berwarna gelap. Dalam momen yang lainnya, terlihat pula Serda Ucok duduk satu meja dengan Gus Miftah dan sejumlah orang di sebuah tempat makan.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2