Singkawang Dinilai Kota Paling Toleran, Wali Kota Tjhai Chui Mie: Semangat Hidup Harmonis

Antara · Sabtu, 27 Februari 2021 - 12:51:00 WIB
Singkawang Dinilai Kota Paling Toleran, Wali Kota Tjhai Chui Mie: Semangat Hidup Harmonis
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie. (Antara)

SINGKAWANG, iNews.id - Kota Singkawang kembali mendapat penilaian sebagai kota toleran di Indonesia tahun 2020. Singkawang berada di urutan kedua di bawah Kota Salatiga.

Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan survei Setara Institue bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Kita bersyukur karena berdasarkan penilaian dari Setara Institute bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri RI dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, tahun ini Singkawang kembali mendapatkan penghargaan sebagai kota tertoleran se-Indonesia 2020," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Sabtu (27/2/2021).

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Singkawang. Termasuk para tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI, Polri serta jajaran Pemkot Singkawang yang telah bekerja keras, sehingga Singkawang masih bisa mempertahankan predikat kota tertoleran.

"Dalam hal ini tentu dapat memberikan kita semangat hidup harmonis, saling hormat menghormati dan saling menjaga satu sama lainnya karena toleransi merupakan pengamalan Pancasila," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2