9 Tempat Kuliner di Singkawang Kalimantan Barat, Perpaduan China-Melayu yang Unik

Lulu Yahdini ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 10:26:00 WIB
9 Tempat Kuliner di Singkawang Kalimantan Barat, Perpaduan China-Melayu yang Unik
Rekomendasi tempat kuliner di Singkawang Kalimantan Barat. Mie Tiaw Asuk. (Foto: Instagram @riephz)

SINGKAWANG, iNews.id - 9 tempat kuliner di Singkawang Kalimantan Barat ini sayang untuk dilewatkan. Hidangan enak membuat banyak orang berdatangan. 

Mengunjungi Singkawang akan memberi pengalaman baru dalam petualangan kuliner Anda. Kuliner khas Singkawang adalah perpaduan budaya China dan Melayu yang melahirkan cita rasa unik. 

Penasaran mencoba? Berikut beberapa tempat kuliner di Singkawang yang wajib Anda kunjungi dirangkum pada Jumat (15/10/2021)

1. Choi Pan

Choi Pan. (Foto: Instagram @ibuchef_indo)
Choi Pan. (Foto: Instagram @ibuchef_indo)

Choi Pan memiliki tekstur kenyal seperti mochi, kuliner ini memiliki isian bermacam-macam seperti bengkoang, kacang, ubi, pepaya muda, kucai dan lain-lain. 

Choi Pan disajikan dengan minyak wijen dan taburan bawang putih. Jika Anda berkunjung ke Singkawang pastikan Anda mengunjungi Rumah Tradisional Marga Tjhia di Jl. Budi Utomo No. 45, Condong, Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

2. Bubur Paddas

Bubur Paddas dalam bahasa Melayu adalah perumpamaan dari macam-macam sayuran dan rempah yang menjadi bahan dalam bubur. Cita rasa yang dimiliki bubur ini gurih dan sedikit asam, karena perasan jeruk limau. 

Semangkuk bubur pdddas dengan cita rasa khas Singkawang berisi campuran kangkung, pakis, daun kesum, jagung pipil, toge dan ditaburi kacang. Kuliner ini dapat Anda temui di Rumah Makan Benareh yang berada di samping Bank Mandiri Singkawang.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: